Rabu, 12 Juli 2017

Indosat Ajak Telkomsel Kerjasama

Indosat Ajak Telkomsel Kerjasama - Indosat Sales Manager Kalimantan Ooredoo, INDOSAT bermaksud untuk mengundang Telkomsel untuk bekerja sama dalam jaringan berbagi jaringan di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Barat. Indosat mendominasi penguasaan pasar telekomunikasi di Kalimantan Barat, sedangkan Telkomsel di Kalimantan Utara (Kaltara).

Indosat telah mulai memberlakukan pertukaran dengan jaringan XL Axiata. Kerjasama tersebut meliputi penguatan jaringan menjadi dua wilayah, yaitu wilayah Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan. "Kami telah membentuk jaringan bersama kerjasama dengan XL di Makassar dan Banjarmasin.Indosat kuat di Banjarmasin, sedangkan XL yang kuat di Makassar.La saling bekerja sama saja," katanya.

sistem jaringan bersama dapat meminimalkan biaya investasi infrastruktur operasional di Makassar dan Banjarmasin BTS. "Kami dapat memperluas jaringan telekomunikasi meminimalkan biaya investasi".

Telkomsel masih menolak untuk menerapkan berbagi jaringan di Indonesia. Sebagai penguasa jaringan telekomunikasi di Indonesia, menurut dia, pelaksanaan jaringan bersama mempengaruhi pendapatan Telkomsel.

"Telkomsel pendapatan 70 persen berada di luar Jawa, jika berbagi jaringan diimplementasikan keberadaan mempengaruhi pasar Telkomsel di luar Jawa, tapi sudah banyak berinvestasi di luar Jawa," kata Imam.

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi sedang mengembangkan regulasi yang mengatur masalah prioritas berbagi jaringan di daerah terpencil. Prioritas kerja sama dalam jaringan berbagi akan di beberapa daerah non-komersial Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar